Kamis, 24 November 2011

Pentingnya Mengelola Peralatan Kantor

MENGELOLA PERALATAN KANTOR
Dewasa ini di kantor-kantor pemerintah maupun swasta dalam aktivitasnya semakin mengandalkan peralatan dan mesin-mesin kantor guna meningkatkan produktivitas kerja didapatkan hasil yang optimal.
Perbekalan kantor adalah semua perbekalan atau peralatan yang berupa barang-barang kantor yang diperlukan kantor dalam usaha pencapaian tujuan organisasi.
Jenis-jenis Perbekalan tata usaha:
1.Barang lembaran missal:kertas,karbon,karton,berkas
2.Barang bentuk lain missal:Lem,karet,penghapus,tinta
3ATK(Alat tulis kantor) missal:Bolpoin,Pensil
4.Alatkeperluanlainyamisal:Alatpencabutcepitan kawat,bantalan cap
5. Mesin kantor misal:Komputer,Mesin tik
6.Perabot kantor misal:Meja,Kursi,Lemari
7. Perlengkapan kantor misal:Lampu,Kipas angin,AC
Mesin kantor adalah Segenap alat yang dipergunakan untuk mencatat,mengirim,menggandakan,dan mengolah bahan yang bekerja secara mekanik,elektris,magnetic atau kimiawi.

Macam-macam Mesin kantor
1) Mesin tik
2) Mesin dekte
3) Mesin hitung
4) Mesin keperluan kantor
5) Mesin penggandaan
6)Mesin komunikasi
Peralatan kantor menurut The Liang Gie Bahwa peralatan kantor adalah benda-benda yang dipakai habis dalam pelaksanaan sehari-hari oleh pegawai tata usaha.
Macam-macam peralatan kantor
Macam-macam peralatan yang bukan mesin kantor
a)Bak surat
b Kalender meja
d Mistar
e Panel
f) Penghapus karet
g)Tangkai pena
Macam-macam peralatan kantor
Mesin kartu,mesin hitung,mesin jumlah,mesin tulis,mesin penggandaan,mesin table,mesin pembuka,sampul surat,mesin penomer,OHP,Mesin foto copy.
Pekerjaan perkantoran di zaman sekarang lebih efektif dan efisien karena terbantu dengan adanya alat-alat perkantoran antaralaicomputer,fotocopy,scanner,mesin cetak,duplicator,offiset,litho printer,OHP.


Sekarang Anda sudah tau kan Apa itu pengertian Mengelola peralatan kantor dan macam-macam peralatan yang sering digunakan untuk menunjang suatu pekerjaan dalam kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar